Belajar dan Kursus dari Rumah

Belajar Bahasa Inggris dari rumah, program belajar 1 tahun sampai dengan level Advance....

KBA Mandiri singkatan dari Kursus Belajar untuk Anak secara Mandiri (Home Schooling). Galery produk berkualitas untuk pembelajaran bahasa asing, pengasah kecerdasan dan penambah pengetahuan, sehingga anak/ siswa dapat belajar dengan mandiri dirumah, dibimbing orang tua, atau siapapun yang diberi kepercayaan(Home Schooling). Kuncinya adalah belajar dilakukan dengan metode "fun learning" agar anak tidak mengalami stres dalam belajar lanjut baca

http://fahrul-riza.tokobagus.com/

Senin, 26 Oktober 2009

Tips menguasai Bahasa Inggris

http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2009/09/tips-menguasai-bahasa-inggris/


Menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan fasih? Pasti sangat menyenangkan. Coba bayangkan bila kita bisa berbahasa Inggris sefasih kita berbahasa Indonesia. Kita tidak perlu menambahkan kata-kata atau bunyi-bunyi yang tidak perlu seperti eeeee….. aaaaaa…….mmmm….., dan sejenisnya.

Dengan penguasaan Bahasa Inggris yang baik kita juga akan memiliki keleluasaan dalam bergerak dan bertindak. Kita bisa berbicara dengan siapa saja dengan orang-orang di sebagian besar belahan dunia. Kita bisa membaca buku-buku bagus yang berbahasa Inggris yang belum diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Selain itu ternyata banyak pekerjaan yang menuntut penguasaan Bahasa Inggris yang baik seperti, Dosen, Wartawan, Peneliti, Penyiar, Perawat, Sekretaris, Pemasar, dan lain-lain.

Di dunia kerja juga banyak terbukti bahwa orang-orang yang menguasai Bahasa Inggris dengan baik bisa memiliki karir yang lebih baik dibanding yang tidak bisa berbahasa Inggris. Banyak yang sudah membuktikan, dengan Bahasa Inggris, mereka memiliki pengalaman luar biasa antara lain seperti : mendapatkan beasiswa dari sekolah/universitas atau lembaga internasional untuk belajar di universitas di Amerika, Inggris, Jepang, Kairo, dan negara lainnya; promosi jabatan yang relatif lebih cepat; atau bisa jalan-jalan gratis ke luar negeri.

Demikianlah manfaat dari menguasai Bahasa Inggris. Untuk itu, mempelajari Bahasa Inggris semenjak dini secara serius sangatlah perlu. Pepatah mengatakan belajar semenjak dini ibarat “sedang memahat di atas batu” – sampai kapan pun ilmu itu tidak akan hilang. Sebaliknya bila belajar setelah tua ibarat “sedang memahat di atas air” – mudah lupa dan susah mengingatnya.

Pepatah tersebut di atas bukan berarti bahwa bagi para orang tua tidak perlu belajar lagi. Bagi para orang tua tidaklah terlambat umtuk mempelajari Bahasa Inggris. Orang bijak mengatakan :”Tidak ada kata terlambat untuk sebuah kemajuan”.

Di bawah ini beberapa tips untuk belajar Bahasa Inggris :

1. Perbanyak membaca artikel-artikel berbahasa Inggris. Dengan demikian kita akan terbiasa dengan kata-kata dan kalimat-kalimat berbahasa Inggris.

2. Perbanyak mendengarkan siaran-siaran radio atau televisi yang berbahasa Inggris. Sehingga telinga kita terbiasa mendengarkan kalimat-kalimat berbahas Inggris.

3. Bentuk kelompok-kelompok orang yang mau bercakap-cakap dalam Bahasa Inggris. Lakukan pertemuan secara rutin. Sehingga mulut kita terbiasa mengucapkan kata-kata berbahasa Inggris.

4. Cari sahabat pena atau mitra chatting di internet yang berbahasa Inggris sehingga kita terbiasa berpikir cepat untuk menulis dalam Bahasa Inggris.

5. Ikuti kursus-kursus Bahasa Inggris. Di kursus-kursus Bahasa Inggris kita akan berkumpul dengan orang-orang yang punya keinginan sama, yaitu : “menguasai Bahasa Inggris”. Dengan demikian kita kita berkumpul dengan orang – orang yang punya semangat yang sama sehingga cita-cita untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik dan fasih tidak akan mudah patah di tengah jalan.

Demikian tips-tips singkat untuk bisa menguasai Bahasa Inggris dengan baik. Selamat mencoba. Yakinlah, dengan menguasai Bahasa Inggris, berarti kita sudah mempunyai “kunci” untuk dunia yang lebih luas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar