Belajar dan Kursus dari Rumah

Belajar Bahasa Inggris dari rumah, program belajar 1 tahun sampai dengan level Advance....

KBA Mandiri singkatan dari Kursus Belajar untuk Anak secara Mandiri (Home Schooling). Galery produk berkualitas untuk pembelajaran bahasa asing, pengasah kecerdasan dan penambah pengetahuan, sehingga anak/ siswa dapat belajar dengan mandiri dirumah, dibimbing orang tua, atau siapapun yang diberi kepercayaan(Home Schooling). Kuncinya adalah belajar dilakukan dengan metode "fun learning" agar anak tidak mengalami stres dalam belajar lanjut baca

http://fahrul-riza.tokobagus.com/

Senin, 28 Desember 2009

Step by step mendirikan kursus

1. Cari tenaga ahli/ tutor yang akan mengajar. Anda bisa lakukan dengan buka iklan lowongan di koran "Dicari tutor berpengalaman untuk mengajar English Conversation, pengalaman min 2 th, kirim CV ke alamat :.......
2. Seleksi CV yang masuk dan hubungi pemilik 5 CV terbaik, undang wawancara.
Tips: untuk yang belum memiliki tempat wawancara bisa dilakukan dengan meinjam ruangan di salah satu sekolah. Ini penting karena salah satu test dari calon tutor adalah test mengajar. Loby kepala sekolah agar bersedia meminjamkan salah satu ruangan untuk dipakai mengetest calon guru. Kepala sekolah pasti akan mau bekerjasama selama kita mempunyai niat yang tulus.
3. Gali keahlian pelamar selama wawancara, tanyakan juga apa usaha dia mempertahankan siswa yang belajar agar tetap betah bagaimana dia mengatasi permasalahan tersebut. Setelah selesai wawancara, katakan pada pelamar bahwa anda masih harus menseleksi beberapa kandidat lain, jika memang lulus akan ada tahap selanjutnya (ini agar anda dapat mengulur waktu, sambil anda menset up bisnis anda)
4. Buat hasil resume wawancara, setidaknya saat ini anda telah memiliki gambaran lika-liku usaha kursus.
5. Buat solusi untuk atasi permasalahan yang ditemukan, anda bisa menyewa tenaga ahli untuk hal ini, atau cukup melalui intuisi anda.
6 Sekarang anda sudah mempunyai formula ampuh yang dirangkum dari update permasalahan terkini tentang kursus. Ciptakan sesuatu yang BEDA.
7. Buat surat penawaran sebanyak-banyak nya kesekolah untuk melakukan kerjasama, ataupun minta diberikan kesempatan untuk mepromokan jasa kursus anda kepada target pasar anda.
Tips: jika target pasar anda adalah TK, SD atau SMP adalah lebih tepat jika anda mempromosikan jasa anda ke Ortu atau wali murid mereka. Jika target market adalah siswa SMA, anda dapat langsung mempromokan jasa anda kepada mereka, karena pada dasarnya mereka sudah dewasa.

...........Bersambung

Fahrul Riza
Konsultan Usaha Pendidikan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar